Sabtu, 30 Juni 2012

Mancing baronang memang sangat mengasikan. Ketika rahang bawahnya terkena kail garong kita, ikan baronang akan fight sekuat tenaga. Hal ini menyebabkan joran tegek yang kita gunakan melengkung dengan indahnya ditarik oleh tenaga ikan ini.

Namun ada kalanya mancing tidak sesuai harapan kita. Ketika banyak ikan baronang berkeliaran dispot kita tetapi ikan-ikan tersebut tak bernapsu menyentuh umpan (nasi) kita. Terlebih lagi ketika kita chumming pake nasi mereka malah lebih lahap makan nasi yang kita tabur ketimbang menyentuh nasi dikail garong kita.

Zaenal Evon salah satu suhu mancing baronang yang bermukim di Rawabelong mengungkapkan salah satu teknik rahasianya dalam menghadapi ikan baronang yang menjengkelkan seperti ini. Beliau menyarankan menggunakan kail garong untuk mancing lobang ikan mujaer (lihat gambar) serta joran tegek yang hard action. Rangkaiannya menggunakan kenur 20 lbs tanpa pelampung.

Caranya kail garong ditenggelamkan dispot terbaik kemudian lakukan cumming tepat diatas pancing tersebut sehingga ikan-ikan baronang dan saudara-saudaranya ngumpul disana. Lakukan gentak ketika ikan-ikan tersebut sedang menikmati nasi yang ditebar tepat diatas kail tersebut dan strike....

Selamat mencoba.

UNDANGAN MANCING BERSAMA

mancing ikan masRekan mancing sekalian, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan (puasa), milis Mancing Ikan Mas mengundang anda untuk berpartisipasi dalam acara Mancing Bersama sekalian bersilahturahmi. Rencananya acara Mancing Bersama ini akan diadakan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar